Beberapa Tempat Keindahan Alam Di Pulau Bali Yang Wajib Di Kunjungi

Bali adalah sebuah provinsi di indonesia, ibu kota ini adalah Denpasar, bali juga merupakan pulau di kepulauan nusa tenggara, di awal kemerdekaan indonesia pulau ini tergolong dalam provinsi sunda kecil, yang seribu kota di Singaraja, dan kini terbagi dengan 3 provinsi yaitu: bali, nusatenggara barat dan nusa tenggara timur.

Selain terdiri dari pulau bali wilayah provinsi bali juga terdiri dari pulau-pulai kecil lain nya yang berada di sekitar nya yaitu: pulau nusa penida, pulau nusa lembongan, pulau nusa ceningan, pulau serangan dan pulau menjangan, mayoritas penduduk bali adalah pemeluk agama hindu.

Tak ada habis nya jika berbicara tentang bali dengan keistimewaan nya, apalagi kalau kita mendengar pariwisata dan kesenian kebudayaan yang unik, selain terkenal dengan ke indahan alam nya bali sebagai tempat tujuan pariwisata terbaik di dunia karena memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang berada di bali.

PERJALANAN MENUJU PULAU BALI YANG MELELAHKAN

pulau bali

Berpariwisata di pulau bali ini terbilang sangat mendadak, pada waktu itu sebelum nya tidak mempunyai keinginan berlibur untuk ke Bali, pada awal nya hanya omong kosong dan akhir nya menjadi sungguhan, dan kami langsung memesan tiket untuk menuju pulau bali, jalur yang kami lalui adalah jalur darat.

Setelah memesan tiket kereta api dengan dua kali transit yang bertujuan berhenti di stasiun Surabaya gubeng dan stasiun Banyuwangi.

Kami mulai melakukan perjalanan pada tanggal 29-01-2018 dari bekasi menuju Jakarta, stasiun pasar senen menggunakan kereta api ekonomi gaya baru malam dengan tujuan berhenti di stasiun surabaya gubeng, Saya mulai naik kereta dari stasiun pasar senen kereta tiba sekitar pukul 10:15 wib, sampai di stasiun Surabaya gubeng sekitar pukul 02:00.

STASIUN SURABAYA GUBENG

pulau bali

Sesampai nya di stasiun Surabaya gubeng istirahat terlebih dulu untuk mencari warung makan sembari menunggu kereta api ekonomi probolinggo untuk melanjutkan perjalanan dengan tujuan stasiun Banyuwangi, Setelah istirahat cukup lama kereta api probolinggo tiba di stasiun Surabaya gubeng pada pukul 04:30 dan kami mulai melanjutkan perjalanan munuju Stasiun Banyuwangi.

Jalur kereta api menuju stasiun Banyuwangi ini terbilang sangat curam di beberapa titik karena jalur ini melewati jurang yang berbelok dan bukit-bukit tinggi yang rawan longsor, begitu banyak resiko di jalur ini kereta pun pelan-pelan, perkiraan kereta yang saya tumpangi ini melaju dengan kecepatan 20 sampai 40 km/jam,

selama perlintasan sepanjang jalan menuju stasiun Banyuwangi kami di sajikan dengan keindahan alam yang saya kira ini adalah bonus, Sesudah jalur yang begitu curam kereta akhir nya melintasi jalur biasa dan agak sedikit menaikan kecapatan tak lama kemudian kami telah tiba di stasiun Banyuwangi sekitar pukul 11:45.

Setelah sampai di stasiun Banyuwangi kami melanjutkan perjalanan menuju pelabuhan Gilimanuk dengan menggunakan bus damri yang menyebrangi lautan dengan kapal verry dan sampai di pelabuhan gilimanuk dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

WELCOME TO BALI

pulau bali

news.klikpositif.com

Owh…. ternyata ini yang di katakan pulau bali dengan kaindahan alam nya yang mempesona, setelah sampai di pelabuhan gilimanuk yang berarti sudah memasuki pulau bali, sebelum melanjutkan perjalanan menuju kota Denpasar di depan kita menjumpai pos pemeriksaan kartu identitas masing-masing, di sini saya agak terhambat sedikit masalah karena KTP saya masih leguler yang kata nya sudah di hapus oleh pemerintah, yang berlaku adalah EKTP karena saya ingin melanjutkan perjalanan saya harus membayar Rp.50,000.

Setelah selesai sedikit masalah saya melanjutkan perjalanan menuju kota Denpasar, setelah sekitar menempuh jarak 4 sampai 5 jam kami telah sampai di tujuan dan menginap di rumah saudara kami,

kami berlibur ke bali berwisata ke beberapa tempat antara lain yaitu:

PANTAI PANDAWA

pulai bali

Pantai pandawa, kuta selatan, kabupaten badung, bali

Pantai pandawa adalah salah satu tempat pertama yang saya kunjungi selama di bali, suatu ketika saya telah sampai di pantai ini dengan menggunakan sepeda motor kami melihat patung-patung besar yang berada di samping jalan menuju pantai, ketika sudah memasuki area pantai kami langsung memesan kelapa muda dan tempat untuk bersantai dan menikmati keindahan alam yang berada di sekitar pantai pandawa.

TANAH LOT

pulau bali

Tanah lot, desa berabanan, kecamatan kediri, kabupaten tabanan, bali

Tanah lot adalah salah satu wisata yang kami kunjungi selama di bali, tanah lot ada terdapat dua pura yang berada di atas batu besar dan yang satu nya berada di atas tebing, tempat wisata ini terbilang tempat yang suci, selama saya di sini tidak boleh berbicara kotor, di tanah lot ini juga termasuk salah satu tempat yang indah untuk melihat sunset.

PANTAI PADANG PADANG

pulau bali

Labuan sait, Desa Pecantu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, bali

Pantai padang padang juga terkenal dengan pantai labuan sait, untuk mencapai bibir pantai kami harus melewati lumayan banyak anak tangga yang terjal dan harus berhati-hati tapi semua itu akan terbayarkan ketika sampai di bawah dengan pemandangan yang indah, dengan keunikan latar belakang perbukitan dan batu karang yang besar, dengan keadaan ombak nya yang tenang kamipun menyempatkan diri untuk berenang.

PANTAI KUTA

pulau bali

Pantai kuta, kecamatan kuta, kota Denpasar, bali

Pantai kuta adalah jantungnya pariwisata pulau bali karena pantai ini selalu ramai pengunjung baik itu dari lokal atau dari inter lokal, pantai kuta ini tempat yang strategis bagi wisatawan karena dekat dengan apapun baik itu: hotel, mall, cafe, bandara dan masih banyak tempat lain nya yang dekat dengan pantai kuta.

Sebenar nya pantai kuta ini tidak jauh dari tempat kami tinggal hanya menempuh jarak sekitar 15 menit dan pantai ini salah satu tempat yang sering saya kunjungi selama di bali, pantai ini juga terbilang cukup baik untuk melihat sunrise.

PURA TIRTA EMPUL

pulau bali

Pura tirta empul, desa manukaya, kecamatan tampaksiring, kabupaten gianyar, bali

Pura tirta empul adalah tempat terakhir yang saya kunjungi, tak lama kemudian saya berjalan untuk berganti pakaian di iringi dengan pohon-pohon dan udara segar khas dataran tinggi saya sontak terdiam suasana batin ini langsung damai, hati ini tak tahan dengan hembusan aroma magis yang begitu tajam hingga menusuk ke jiwa.

Tujuan saya ke tempat ini adalah untuk membasuh diri karena tempat ini menurut cerita masyarakat terkenal dengan mata air suci dan banyak menyimpan cerita-cerita sejarah di tempat ini, dengan udara yang sejuk dan suara gemercik air yang mengalir, tempat ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan khusus nya lokal, selesai berganti pakaian saya bersiap untuk mandi atau membasuh diri di mata air suci ini.

 

Leave a Reply