100+ Kumpulan Gambar Animasi Lucu Dan Gokil Terbaru

Animasi merupakan grafika yang dimana menampilkan gerakan secara berurutan dengan cepat sehingga objek tersebut terlihat hidup, dengan perencanaan yang benar dan matang maka alur pergerakan animasi akan menarik untuk di tonton. bila dalam dunia multimedia animasi merupakan cara menggunakan program pada komputer untuk menghasilkan gerak suatu objek pada layar, sedangkan orang yang membuat animasi dikenal dengan sebutan animator.

Gambar yang bergerak itulah yang biasa di sebut Animasi, yaitu berasal dari kumpulan objek yang telah di susun sedemikian rupa dan bergerak mengikuti alur yang sudah ditetapkan setiap hitungan waktu, yang di maksud dengan objek adalah dapat berupa, gambar hewan, gambar tumbuhan, gambar manusia, berupa tulisan dan lain-lain.

Memahami tentang animasi dan jenisnya yang dilengkapi dengan prinsip-prinsip dan gambar animasi, animasi biasa nya kita melihat di televisi baik tiu di media lainnya, pada umum nya animasi yang biasa kita lihat itu  di acara-acara film saat ini, karena film animasi saat ini.

Semakin banyak di produksi dan banyak sekali yang menyukainya, lalu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan kepada kalian, mengenai apa sebenarnya yang di maksud animasi dan apa saja jenisnya, maka dari itu nanti kita lihat penjelasannya di bawah ini.

JENIS JENIS BENTUK KARAKTER ANIMASI

animasi lucu

flashcom.id

Jenis jenis bentuk karakter animasi juga dikenal dengan sebutan claymation, tekhnik pembuatan animasi ini di temukan oleh Blakton sekitar tahun 1906, menggunakan clay (tanah liat) sebagai objeknya, teknik animasi clay sering digunakan dalam menghasilkan suatu visual efek untuk film-film pada tahun 1950-1960an.

Salah satu contoh film yang menggunakan teknik clay contohnya seperti pada film Chicken Run, dan Shaun the sheep, tentu yang di gunakan bukanlah tanah liat biasa, tapi biasanya menggunakan palasticin yakni suatu bahan yang lentur dan elastis.

Animasi 2 Dimensi

Animasi jenis ini sering kita sebut dengan kartun atau film kartun, kartun atau film kartun yang biasa anak-anak melihat di layar kaca adalah sesuatu gambar yang lucu, banyak sekali gambar-gambar yang lucu di film kartun ini dan bisa dapat menghibur baik itu anak-anak atau orang dewasa, salah satu contoh film kartun itu misalnya seperti Tom & Jerry.

Animasi 3 Dimensi

Dengan berkembangnya teknologi banyak sekali perubahan yang sangat drastis sehinggga dapat kemunculan animasi 3 dimensi, animasi 3 Dimensi  ini merupakan hasil pengembangan dari animasi 2 Dimensi, pada animasi 3 Dimensi objek akan terlihat semakin hidup serta seperti nyata, banyak sekali saat  ini film-film yang menggunakan animasi 3 Dimensi dan Computer Generated Imagery.

Animasi Jepang

Atau yang dapat di sebut dengan anime, saat ini film-film anime banyak di sukai terutama oleh para remaja, banyak sekali contoh filmnya misalnya seperti Dragon Ball, Slam Dunk, Naruto, One Piece dan masih banyak lagi.

JENIS BERDASARKAN TEKNIK PEMBUATANNYA

ANIMASI LUCU

jogja-training.com

Jenis berdasarkan teknik pembuatannya mari kita lihat di bawah ini seperti apa cara membutnya.

Animasi cel

Animasi cel atau celluloid, itu adalah tekhnik pembuatan animasi yang populer. animasi cel biasanya adalah lembaran-lembaran yang akan membentuk animasi tunggal, Jadi cel-cel itu dapat dipisahkan masing-masing, contohnya seperti objek dan juga latar belakangnya yang terpisah, sehingga bisa bergerak secara mandiri.

Animasi frame

Animasi frame adalah dapat di katakan cara dalam pembuatan teknik nya adalah sangat sederhana, yang di maksud sederhana adalah seperti saat kita membuat gambar atau sesuatu objek yang berbeda-beda pada lembaran buku, terus kita membuka buku tersebut secara cepat dengan jari kita maka gambar tersebut akan terlihat seolah-olah bergerak.

Jadi teknik pembuatan animasi frame dapat di artikan sebagai teknik yang menggunakan rangkaian gambar yang ditunjukan secara bergantian, jika kita menggunakan aplikasi flash animasi ini dapat dibuat dengan teknik keyframe.

Animasi path

Animasi path adalah teknik pembuatan animasi yang berasal dari objek yang di gerakan, gerakan nya itu mengikuti garis yang telah di tentukan oleh pembuatnya, pada aplikasi macromedia flash, teknik animasi path dapat digunakan dengan menggunakan layer tersendiri sebagai lintasan dari objeknya, biasanya pada animasi path menggunakan perulangan, sehingga animasinya terus menerus berulang hingga mencapai suatu kondisi yang di inginkan.

Animasi sprite

Animasi sprite dengan teknik ini dapat memungkinkan objek bisa bergerak secara individu, jadi objek lainnya hanya sebagai background atau latar belakang yang tidak dapat bergerak, pada animasi sprite, objeknya bergerak tidak dalam waktu bersamaan tapi mempunyai frame per detik yang berbeda, sehingga jika ingin di edit maka harus di edit setiap masing-masing objek tidak boleh bersamaan.

Animasi spline

Pada teknik pembuatan animasi spline ini, objek yang bergerak jangan mengikuti lintasan garis lurus, dengan teknik ini memungkinkan objek yang bergerak contonya mengikuti lintasan seperti berbentuk kurva.

Animasi clay

Seperti yang sebelumnya sudah di jelaskan, bahwa animasi ini menggunakan clay (tanah liat) sebagai objeknya, tentu yang di gunakan bukanlah tanah liat biasa, tapi biasanya menggunakan palasticin yakni suatu bahan yang lentur dan elastis, objeknya di gerakan lalu di ambil gambarnya secara satu per satu, setelah itu di edit lalu di susun, maka akan memberikan efek seolah oleh objek tersebut dapat bergerak.

Animasi vektor

Animasi verktor adalah teknik pembuatan animasi yang menggunakan rumus matematika dalam penggambaran objeknya, sebenarnya animasi vektor sama dengan animasi sprite, hanya saja pada animasi sprite menggunakan bitmap untuk menggambarkan objeknya, vektor disebut juga dengan garis yang memiliki ujung, arah, dan panjang, pada animasi vektor objek gambar biasanya bergerak sendiri dengan latar belakang yang diam.

Animasi Karakter

Contoh dari Animasi karakter itu misalnya seperti animasi 3 Dimensi yang sering di gunakan untuk membuat suatu film, pada animasi karakter setiap objek mempunyai ciri dan gerakan yang berbeda, tapi setiap objek tersebut bergerak secara bersamaan, tentunya untuk membuat animasi karakter membutuhkan peralatan komputer, dan perangkat lunak multimedia.

PRINSIP ANIMASI

animasi lucu

kumpulaninfolagi.blogspot.co.id

Prinsip-prinsip animasi misalnya seperti di bawah ini :

Solid Drawing

Solid drawing artinya sebagai kemampuan dalam menggambar dengan baik dan benar, atau dalam membuat komposisi gambar agar dapat terlihat lebih nyata dan hidup.

Squash and Stretch

Maksudnya objek hidup atau mati dapat dibuat seolah-olah terlihat hidup, sehingga terlihat bernyawa dan bergerak secara realistis.

Anticipation

Yakni membuat gerakan pada objek secara berurutan sehingga penonton dapat mengerti dan menikmati animasi tersebut.

Staging

Membuat suatu karakter dan objek agar dapat dikenal oleh para penonton, pada karakter tersebut terdapat ekspresi yang di tampilkan, jadi dapat disampaikan kepada para penonton bila dibentuk dalam penataan gerak yang jelas.

Straight Ahead and Pose to Pose

Dalam hal ini umumnya seorang animator akan bekerja secara terencana dalam membuat gambar, gerakan maupun ukuran sejak awal sebelum mulai membuat animasi.

Follow Through and Overlapping Action

Contohnya bila suatu karakter dalam sebuah scane berhenti untuk bergerak maka karakter tersebut tidak berhenti secara tiba-tiba.

Slow In and Slow Out

Adalah pengaturan timing dan staging pada suatu scane ke scane yang lainnya, contohnya terdapat gerakan yang melambatkan pada saat karakter memulai sesuatu dan melabat saat karakter tersebut mengakhiri gerakannya.

Archs

Sistem pada gerakan tubuh contohnya pada animasi makhluk hidup harus bergerak sesuai pola yang di sebut Arch, sehingga pola gerakan terlihat secara smooth dan juga lebih realistis, contohnya seperti pergerakan objek tersebut berbentuk pola yang melengkung.

Timing

Yakni menentukan waktu yang tepat, kapan suatu gerakan harus di lakukan pada objek dan karakter animasi yang dibuat.

Secondary Action

Yakni gerakan yang mendukung karakter pada ekspresi atau aksi agar dapat terlihat lebih jelas dan realistis.

Exaggeration

Yaitu membuat suatu karakter pada aksinya menjadi lebih meyakinkan atau karakter tersebut di buat menjadi lebih lucu.

Appeal

Yakni kualitas dimana seseorang dapat menikmati sebuah gambar yang memikat, mempunyai desain bagus, mempunyai daya tarik, dan masih banyak lagi.

CONTOH ANIMASI

animasi lucu

www.tokopedia.com

Contoh animasi sebagai berikut dibawah ini :

Kartun Lucu Anak

animasi lucu

koecingoptek.wordpress.com

animasi lucu

www.youtube.com

animasi lucu

m.liputan6.com

Kartun Lucu Islami

animasi lucu

ibnudin.net

animasi lucu

badr-islam.deviantart.com

animasi lucu

nboy14.deviantart.com

Kartun Anak Lucu Mendidik

animasi lucu

www.sigambar.com

animasi lucu

blogdapilar.blogspot.co.id

animasi lucu

www.muvila.com

Kartun Lucu Hantu

animasi lucu

www.youtube.com

animasi lucu

es.disney-spanish.wikia.com

Animasi Kartun Lucu

animasi lucu

gambarlucu.co

animasi lucu

bangka.tribunnews.com

animasi lucu

wallpaperlayer.com

Animasi Lucu2

animasi lucu

rentalnesia.com

animasl ucu

www.youtube.com

animasi lucu

www.smartgeografi.com

animasi lucu

tokopuas.com

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.