Beranda Kecantikan 3 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Efek Samping

3 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami Tanpa Efek Samping

27
0

Kulit putih adalah idaman setiap orang. Kulit putih menjadi tolak ukur menarik tidaknya seseorang secara fisik. Hampir semua orang menginginkan kulit putih walaupun kenyataannya sulit mendapatkan kulit putih di negara tropis seperti ini.

Tapi itu bukanlah suatu hal yang mustahil. Ada 3 cara untuk mendapatkan kulit putih secara alami tanpa efek samping dan biaya yang mahal.

1. Menggunakan Lulur Secara Rutin
Lulur telah digunakan sejak lama karena terbukti dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat kulit tampak gelap dan kusam. Menggunakan lulur secara rutin mampu membuat kulit tampak lebih putih dan cerah. Lulur dapat dibuat dari bahan-bahan alami.

Untuk memutihkan kulit sebaiknya menggunakan bengkuang, alpukat, pepaya sebagai bahan utamanya. Butiran kasarnya dapat menggunakan gula pasir. Untuk hasil maksimal lulur bisa dicampur dengan perasan jeruk lemon dan madu. Untuk penggunaanya cukup mudah. Lulur digunakan sebelum mandi tiga kali seminggu.

Balurkan lulur ke seluruh tubuh dan gosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas hingga bersih dan mandi seperti biasa.

2. Menghindari Sinar Matahari Langsung
Menjaga agar kulit tidak terkena sinar matahari langsung adalah salah satu cara membuat kulit tetap putih. Paparan sinar matahari membuat kandungan melamin meningkat dalam kulit dan menyebabkan kulit menggelap.

Menggunakan pakaian lengan panjang dan celana panjang pada siang hari adalah cara terbaik untuk membuat kulit tetap putih. Semakin sedikit kulit terpapar sinar matahari maka semakin berkurang kandungan melamin dalam kulit dan membuat kulit tampak lebih putih. Selain itu dapat pula menggunakan tabir surya untuk menangkal sinar UV.

Mengonsumsi vitamin E dan C. Vitamin E dan C merupakan vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan kulit. Vitamin E membantu kulit tampak lebih cerah dan vitamin C membantu meregenerasi sel-sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam.

Mengonsumsi vitamin tersebut secara rutin dapat membuat kulit tampak lebih putih dan cerah. Vitamin E banyak terdapat pada bayam, kacang almond, brokoli, kacang tanah, sawi, paprika, dan daun kemangi. Vitamin C banyak terdapat pada pepaya, lemon, jeruk, paprika, buah beri, melon, jambu, mangga, dan tomat.

3. Mandi Susu
Susu memiliki banyak kandungan yang mampu meningkatkan warna kulit. Selain itu susu juga mampu menghaluskan dan melembabkan kulit. Mandi susu tidak harus berendam dengan susu. Selain mampu mengangkat sel kulit mati, susu mampu mencerahkan kulit secara sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here