Beranda Kesehatan Daftar Makanan Untuk Diet Sehat Secara Alami

Daftar Makanan Untuk Diet Sehat Secara Alami

23
0

Berat badan yang ideal adalah impian setiap orang. Salah satu cara yang dilakukan untuk menurunkan berat badan adalah dengan melakukan diet. Berikut ada 7 daftar makanan untuk diet sehat yang bisa Anda konsumsi.

1. Kentang
Kentang dapat digunakan sebagai alternative pengganti nasi. Kandungan karbohidratnya rendah, yaitu 19 g/100g kentang. Kentang yang baik untuk diet dapat diolah dengan cara merebusnya atau dibuat mashed potatoes.

2. Yoghurt
Yoghurt merupakan makanan yang berasal dari olahan susu. Yoghurt dibuat dengan cara fermentasi. Kandungan kalorinya rendah.

3. Apel
Apel merupakan buah yang banyak digemari. Kandungan airnya cukup tinggi. Apel dapat membuat perut terasa kenyang tetapi tidak membuat gemuk. Hal ini dikarenakan apel memiliki jumlah kalori yang rendah. Serat yang terkandung di dalamnya sangat baik bagi pencernaan.

4. Strawberry
Buah ini memiliki jumlah kalori yang tinggi, namun tidak mengandung karbohidrat. Strawberry sangat baik sebagai menu sehat diet. Caranya bisa dijadikan jus segar atau dapat dimakan secara langsung.

5. Sayur-Sayuran Hijau
Sayur-sayuran hijau sangat baik untuk diet karena kandungan serat yang tinggi. Serat sangat baik untuk kesehatan pencernaan. Selain itu kandungan vitamin dan mineral pada sayuran hijau sangat baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral saat berdiet.

6. Kacang Almond
Jenis kacang ini memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Kacang almond biasanya dikonsumsi dengan cara ditambahkan pada salad atau bisa juga dengan pudding.

7. Roti Gandum
Roti berbahan gandum memiliki kandungan serat yang tinggi dibandingkan dengan roti biasa. Serat sangat baik untuk kesehatan agar BAB lancar.

Dengan 7 daftar makanan untuk diet sehat di atas, maka akan mempermudah dalam melakukan diet sehat. Diet tanpa menggunakan obat-obatan yang berbahaya bagi tubuh akan lebih efektif menurunkan berat badan. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang alami, akan melengkapi kebutuhan micronutrient yang dibutuhkan oleh tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here