Doa Setelah Sholat Istikharah, Latin, Waktu Dan Keutamaan

Doa setelah sholat istikhoroh- sholat istikharah merupakan sholat sunnah untuk meminta petunjuk agar dimudah kan segala sesuatu urusan misalnya seperti, dilema dan bimbang ketika seseorang itu memilih sesuatu yang sulit, dalam hal ini seperti dalam perkara, jodoh, pekerjaan dan memilih tempat tinggal.

Oleh sebab itu jika kita mengambil keputusan yang sulit maka sholat istokharah saja agar pilihan kita dan dapat diberikan petunjuk oleh Allah, karena bila segala sesuatu berdasar agama maka hasilnya akan lebih tepat dan bermanfaat.

Doa Sholat Istikharah

doa setelah sholat istikharah

kharisardi.blogspot.com

Doa sholat Istikharah- jika kita melakukan sholat ini maka segala kesulitan pada pilihan kita akan menjadi ringan dan dapat diberikan petunjuk oleh Allah, karena sesuatu yang kita kerjakan itu berdasarkan Alquran dan Hadist.

اَللّٰهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللّٰهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هَذَااْلاَمْرَ(…)خَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْهُ لِيَ الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ

Doa Sholat Istikharah Latin

doa setelah sholat istikharah

www.islampos.com

Allaahumma inni astakhiiruka bi’ilmika wa astaqdiruka biqudratika wa as aluka min fadlikal ‘aziimi fa innaka taqdiru wa laa aqdiru wa laa a’lamu wa anta ‘allaamul guyuub.

Allaahumma in kunta ta’lamu anna haadzal amro (maksud dari tanda seperti ialah meminta doa masing-masing), khairul lii fii diinii wa ma’aasyi faqdurhu lii wa yassirhu lii tsumma baarik lii fii hi wa in kunta ta’lamu anna haadzal amro syarrun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibati amrii wa ‘aajlihii fashrifhu ‘annii wasrifnii ‘anhu waqdurhu liyal-khaira haitsu kaana tsumma rodh-dhinii bihi.

Arti Doa Sholat Istikharah

doa setelah sholat itikharah

www.republika.co.id

Ya Allah, sesungguhnya aku memohon pilihan kepada-Mu dengan ilmu-Mu, aku memohon kekuasaan-Mu (untuk menyelesaikan urusanku) dengan kodrat-Mu, dan aku memohon kepada-Mu sebagian karunia-Mu yang agung, karena sesungguhnya Engkau Mahakuasa sedangkan aku tidak berkuasa, Engkau Mahatahu sedangkan aku tidak tahu, dan Engkau Maha Mengetahui perkara yang gaib.

Ya Allah, jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini untukku, dalam agamaku, kehidupanku, dan akibatnya bagiku, maka takdirkanlah dan mudahkanlah urusan ini bagiku, kemudian berkahilah aku dalam urusan ini.

Dan jika Engkau mengetahui bahwa urusan ini buruk untuk diriku, dalam agamaku, kehidupanku, dan akibatnya bagiku, maka jauhkanlah urusan ini dariku, dan jauhkanlah aku dari urusan ini, dan takdirkanlah kebaikan untukku di mana pun, kemudian jadikanlah aku ridha menerimanya.

Waktu Sholat Istikharah

doa setelah sholat istikharah

www.ranti.co.id

Waktu sholat Istikharah- seperti sholat sunnah pada umumnya lebih baik dilakukan pada malam hari dimana seorang hamba dapat merasa lebih khusyu atas sesuatu yang ia kerjakan dalam hal ibadah, sholat istikharah juga bisa dilakukan pada siang hari atau pagi hari.

Sholat istikharah dilakukan dua rekaat, waktu terbaik ketika mengerjakan sholat istikharah ialah pada malam hari sesudah sholat isya, sholat sunnah ini juga bisa dilakukan tidak harus tidur dulu.

Keutamaan Shalat Istikharah

doa setelah sholat istikharah

sejenakberbagi.com

Keutamaan sholat istikharah- setiap orang pasti menimpa berbagai persoalan hidup yang mana salah satu persoalan itu adalah ketika orang itu memilih sesuatu yang sulit untuk ia pilih, oleh sebab itu dengan kita mengerjakan sholat istikharah ini, agar kita berserah diri kepada Allah dan dapat diberikan petunjuk yang terbaik.

Karena sholat istikharah ini juga memiliki beberapa keutamaan yang luar biasa, berikut keutamaan sholat istikharah ini.

  • Ikhlas dan lurus hanya pada Allah
  • Menyerahkan hasil pada Allah
  • Menenangkan diri
  • Memilih dengan pertimbangan Agama
  • Memberikan kemantapan hati
  • Menjauhkan diri dari bisikan setan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.