Memahami Gejala HIV Sejak Dini

Gejala AIDS– semua orang tahu bahwa penyakit yang satu ini sangat mematikan secara perlahan yang kerap menyiksa bagi manusia yang terkena virus ini, di pembahasan kali ini kami akan memberikan gejala-gejala virus AIDS.

Manusia yang mengidap virus ini kemungkinan akan mengalami tahap-tahap gejala terlebih dulu, salah satu contoh tahap pertama ialah infeksi HIV atau yang biasa dibilang akut dan serenkoversi, biasanya terjadi kurang lebih 3-6 minggu, dalam hal ini kekebalan tubuh manusia berjuang keras melawan virus tersebut.

Memahami Gejala HIV Sejak Dini

Memahami gejala awal HIV- gejala virus ini sangat ringan tidak mempunyai karakteristik yang khas, bahkan seseorang yang terkena virus tersebut pun juga tidak tahu mengenai gejala HIV, salah satu contoh nya seperti, terkena flu dan demam, gejala itu mungkin saja berlangsung sekitar 1 atau 2 minggu.

Untukmu yang belum tahu mengenai gejala HIV berikut kemungkinan pertama kali saat terkena HIV.

  • Demam
    Salah satu gejala virus tersebut adalah demam yang kemungkinan seseorang itu hanya demam biasa, tapi ketika mengalami gejala ini, kemungkinan disertai gejala lainnya juga, contohnya seperti, pembekakan kelenjar getah dan sakit tenggorokan.
  • Kelelahan
    kelelahan juga kerap sering terjadi sebagaimana kita manusia pada umumnya, namun tidak begitu, justru ini juga pertanda datangnya virus tersebut.
  • Rasa Nyeri Pada Kelenjar Getah Bening
    Rasa yang nyeri pada persendian, kelenjar getah bening dan otot pertanda seseorang terkena virus tersebut, karena sistem kekebalan tubuh pada manusia, yang mana sangat memungkinkan akan mengalami peradangan pada saat infeksi, bila peradangan terjadi di kelenjar getah bening, bagian seperti pangkal paha, leher dan ketiak akan terasa nyeri.

Gejala akut HIV lalu akan menghilang dengan sendirinya, dan kemudian memasuki tahap infeksi kedua, yakni tahap nongejala, pada tahap ini, infeksi tersebut tidak memberikan sesuatu gejala apapun, kemungkinan dalam waktu yang begitu cukup lama, sekitar 5-10 tahun, jika ini semua terjadi kemungkinan sudah bisa menularkan virus tersebut kepada orang lain.

Jika tidak mengobati dan konsultasi dengan dokter maka dalam hal ini akan memasuki tahap selanjutnya, pada tahap ini, daya tahan tubuh manusia sengat rentan sehingga mudah mengalami AIDS.

Jika sudah mencapai tahap ini, gejala yang akan menyerang yaitu rasa lelah yang berkepanjangan, nyeri tenggorokan, demam yang lama, nafas nya sesak, infeksi jamur dikulit atau vagina, diare yang berkepanjangan, berkeringat tidak wajar, dan berat badan pun turun tanpa sebab yang pasti.

Memastikan Dengan Tes HIV

gejala aids

elevenia.co.id

Memastikan dengan tes HIV- dengan segala bentuk gejala diatas, ada kemungkinan setiap orang yang sudah terkena infeksi mengalami gejala yang beda, dalam hal ini sehingga gejala saja tidak memastikan orang itu terkena virus tersebut, bahkan tidak tahu sama sekali tantang penyerangan virus ini, meski tidak tahu sudah terkena virus itu, maka tetap saja bisa menularkan virus HIV pada orang lain.

Gejala virus yang satu ini sebagian orang seringkali tidak hiraukan, dalam hal ini bukan berarti harus khawatir berlebihan bila mengalami keluhan tersebut, ada baik nya harus memastikan dengan tes alat HIV yang mungkin saja bisa membantu, alat tes ini juga bisa digunakan di rumah, kapanpun dan dimanapun.

Bila sudah tes dengan alat tersebut, dan hasilnya memang positif sebaiknya konsultasi saja kepada dokter, agar dapat diarahkan dengan jalan yang benar, dan bila mana hasil itu negatif maka pastikan memahami sekali apa yang sudah diarahkan oleh dokter, yang terpenting adalah bagaimana cara mencegah dan menghindari infeksi virus tersebut.

Baca juga : Jual Alat Tes HIV

Jika Anda mencari alat tes HIV, Anda orang yang tepat membaca artikel ini, karena kami menyediakan alat tes tersebut dengan biaya yang sangat terjangkau, dan menunggu hasil dari alat itu juga tidak lama hanya membutuhkan beberapa menit saja, alat tes HIV ini juga sangat praktis, sehingga Anda bisa menggunakannya dimana saja dan kapanpun yang Anda inginkan, segera hubungi kami ya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.