6 Tanda Gejala Rematik Yang Sering Kita Lakukan Tapi Diabaikan

Penyakit rematik adalah suatu penyakit yang sudah tidak asing bagi masyarakat  Indonesia, penyakit ini dapat mengganggu pergerakan anggota tubuh kita, contoh nya seperti menyerang, tulang, otot dan beberapa anggota bagian sendi, efek pada penyakit ini yang sering dikeluhkan adalah bengkak pada bagian tubuh, rasa nyeri pada bagian tubuh.

Penyakit rematik sendiri dapat berpengaruh pada bagian tubuh, contohnya, paru-paru, jantung maupun pembuluh darah, serangan pada penyakit ini dianggap sebagai semestris, yang dimana sendi yang terserang itu sama di kedua sisi tubuh yang sangat berbeda dari osteoartritis.

Ciri Ciri Gejala Rematik

gejala rematik

www.merdeka.com

Ciri-ciri gejala rematik- ya memang setiap penyakit tentu memiliki tanda-tandanya hal seperti ini yang sering kita sepelekan pedahal penyakit sudah mulai menghampiri, maka dari itu berikut ini 6 tanda gejala penyakit yang harus kita ketahui.

Kurang Air Putih

Penyebab dehidrasi sendiri bermula pada minum-minuman yang beralkohol atau bisa juga karena seringnya tidak mendapatkan asupan air putih yang kurang makanya terjadilah dehidrasi, apapun faktornya, pada saat ginjal kurang mendapatkan asupan air, karena ginjal fungsinya untuk untuk membuang lebihnya asam urat pun menjadi rusak.

Makannya, air putih itu penting buat anggota tubuh kita, oleh sebab itu minum lah air putih secukupnya, karena resikonya sangat bahaya jika kurang minum air putih, bisa mengakibatkan penyakit rematik atau asam urat.

Sering Terkena AC

AC sendiri memang sudah tidak asing namun orang yang sering tekena Ac juga pasti mempunyai dampak penyakit salah satunya adalah rematik, orang yang terkena Ac mengakibatkan tulang dan sendi akan terasa nyeri, tau sendiri jika kita lama-lama kedingan dan dinginnya itu bisa menusuk tulang.

Mandi Pada Malam Hari

Mandi pada malam hari memang sudah tidak aneh lagi dan juga sering kita dengar bahwa mandi pada malam hari akan mengakibatkan penyakit rematik, sebenarnya bukan itu, yang benar adalah jika mandi pada malam hari sebaik nya mandi pakai air hangat saja.

Yang berdampak penyebab itu datangnya penyakit itu bukan soal aktivitas mandinya, melainkan air dan udara nya cukup dingin, maka dari itu keduanya akan mengacu peraturan pada kapsul sendi sehingga akan persendian semakin nyeri.

Faktor Usia

Kebanyakan orang yang terkena penyakit rematik ialah yang sudah memiliki usia lanjut, karena tubuh pada yang usianya sudah tua maka menjadi hambatan rawan terkena penyakit rematik, seringnya orang yang terkena penyakit rematik yang sudah berumur 40 tahun lebih.

Pekerjaan Yang Berlebihan

Pekerjaan yang terlalu juga berpengaruh dampak datangnya penyakit rematik, disarankan orang yang berusia 45 tahun keatas agar tidak melakukan pekerjaan yang terlalu berat, karena stamina pada tubuhnya terbatas.

Dihimbau jika kamu kerja dalam keadaan berkeringat basah kuyup sebaiknya gantilah pakaian kamu, karena dapat menyebabkan energi pada tubuh kita tersumbat, dengan hal itu maka tubuh kamu rawan terkena rematik.

Sering Konsumsi Minuman Keras

Pada dasarnya kita sudah tau bahwa minuman keras itu sangat berbahaya bagi anggota tubuh kita, jika konsumsi minuman itu sering dan terlalu berlebihan, karena kandungan pada minuman alkohol bisa membuat kadar asam urat menjadi tinggi.

Minuman yang tidak berkalori ini dapat menimbulkan berbagai penyakit serius lainnya yang bisa membuat kesehatan terganggu dan di akhir, bila tidak sering konsumsi menuman keras setiap hari maka kematian perlahan akan menghampiri kamu.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.