Cara Membedakan Mustika Merah Delima Yang Asli Dan Palsu

Merah delima adalah salah satu batu yang mempunya daya tarik bagi pemilik nya yang memiliki ke saktian, cara mendapatkan batu ini juga berbeda dengan bacan atau jenis batu yang lain di mana kita bisa mencarinya di alam, merah delima yang asli nyaris mustahil untuk didapatkan dengan mencari batu biasanya, karena mencari batu merah delima yang asli susah untuk mendapatkan nya.

Mencari batu merah delima yang asli tidak sembarangan,  tidak hanya dengan mencari batu pada biasa nya yang asal menggali, mencari batu merah delima dengan cara  melibatkan hal-hal gaib, Menurut pakarnya, mencari batu ini butuh ritual-ritual khusus yang harus melewati beberapa tahap tertentu, sama hal nya seperti mencari bendai pusaka-pusaka gaib.

Di kalangan masyarakat khususnya para penggemar batu yang bukan abal-abal, mereka sangat percaya jika batu merah delima memanglah bertuah, sejak dulu batu ini selalu dikaitkan dengan banyak manfaat gaib seperti kebal senjata, dan lain-lain yang memiliki kekhususan tertentu pada batu tersebut.

ASAL USUL BATU MERAH DELIMA ASLI

merah delima

pusakadunia.com

Asal usul batu merah delima asli sampai saat ini memang tidak mudah untuk membeda kan batu merah delima yang asli dan palsu, hanya orang tertentu yang bisa membedakan batu tersebut, simak beberapa pendapat para ahli mengenai asal usul batu merah delima di bawah ini.

Pendapat RM. WAP. Diponegoro

Menurut beliau, asal usul batu merah delima berasal dari biji buah delima berumur ratusan tahun yang akhirnya membatu, pendapatnya didasarkan pada penemuan terhadap beberapa fosil biji buah delima yang kemudian membatu dan setelah di bongkar menjadi sebuah batu merah delima.

Menurut nya tidak semua batu merah delima yang ditemukan dari fosil biji delima memiliki kekuatan supranatural, menurut beliau kekuatan spiritual tergantung kepada seberapa tua umur batu tersebut terbentuk dari fosil itu sendiri, batu merah delima yang asli sendiri sangat lah susah untuk ditemukan saat ini, karena memang sangat langka dan jumlahnya tidak banyak..

Pada zaman kerajaan Hindu Budha di Indonesia atau di tanah Jawa, umumnya mereka memiliki batu merah delima yang asli, yang memiliki batu merah delima pada zaman dulu adalah, Patih Gajah Mada, Joko Tingkir dan juga Raja Airlangga yang sangat menyukai batu jenis mustika batu merah delima ini.

Pendapat Gus Simon

Gus Simon berpendapat bahwa batu merah delima sudah ada sejak zaman Nabi Sulaiman a.s. Masih menurut beliau, batu merah delima ini dikaruniakan oleh Allah SWT pada Nabi Sulaiman yang selanjutnya oleh sang nabi diberikan kepada Ratu Bilqis, ketika berada di tangan Ratu Bilqis ini batu tersebut menghilang entah ke mana, dari sini mulai banyak yang mencari keberadaan batu tersebut yang dipercayai memiliki khasiat sebagai penambah kewibawaan bagi yang memakainya.

Pendapat Kepercayaan Orang Myanmar

Bukan orang Indonesia saja yang mengakui keberadaan batu merah delima, tapi orang Myanmar juga memiliki cerita mengenai batu ini, menurut keyakinan masyarakat negara Myanmar, batu merah delima berasal dari sebuah bukit, bukit tersebut terletak di daerah pertambangan Mogok, pada sekitar abad 6 Masehi, pernah ada penemuan sebongkah batu yang dikatakan merah delima dengan berat mencapai 32 kilo gram.

Bahkan sampai saat ini pun penambangan batu merah delima masih berlangsung, hal ini dikarenakan serpihan batu merah delima yang kecil-kecil masih sering ditemukan di tempat tersebut, banyak yang menyebutkan bahwa batu merah delima jenis ini asli atau palsu, alesannya karena batu merah delima yang mempunyai daya magis tidaklah begitu mudah untuk di dapatkan.

BATU MERAH DELIMA SOEKARNO

merah delima

kisahasalusul.blogspot.com

Batu merah delima soekarno- Bagi sebagian besar masyarakat Kejawen, sosok presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno dikenal sebagai sosok pemimpin yang mempunyai kewibawaan dan kesaktian yang tinggi, banyak orang yang percaya kalau Soekarno adalah bukan manusia biasa, karena beliau memliki batu merah delima.

Kewibawaan dan kesaktian Soekarno memang sudah terbukti dalam banyak hal, semua bangsa di dunia mengenal Putra Sang Fajar sebagai pemimpin yang begitu kharismatik, dengan pakaian khasnya, tongkat komando, peci hitam, kacamata, dan cincin batu merah delima yang selalu dikenakannya, beliau telah menjadi penggerak bagi kemerdekaan banyak bangsa di Seantero Asia dan Afrika, bukan itu saja, Sang Proklamator juga amat dicintai oleh rakyatnya bahkan hingga saat ini.

Sejalan dengan kewibawaannya, kesaktian Soekarno juga nampaknya tak perlu ragukan lagi, Beliau terbukti telah lolos dari banyak percobaan pembunuhan yang dilancarkan Belanda dan Jepang, sedikitnya 23 kali percobaan pembunuhan yang ditujukan padanya, dalam satu kisah bahkan disebutkan bahwa suatu ketika tentara Jepang telah berhasil menembakan 3 timah panas tepat di kepalanya dan membuat Soekarno tak bernyawa.

Para tentara itu kemudian mengubur jenazah Soekarno di tengah kebun karet dan pulang ke markasnya dengan penuh bahagia, Jepang merayakan keberhasilan itu tapi setelah seminggu, Soekarno diketahui telah berada di Uni Sovyet dan tengah melakukan lobi-lobi politik dengan banyak pemimpin dunia.

Kesaktian dan kewibawaan Soekarno memang hingga kini masih menjadi misteri, Saat beliau ditanya, beliau hanya mengaku bahwa apa yang dimilikinya itu, semuanya adalah karunia Allah, tak pernah beliau menyebutkan sesuatu yang berkaitan dengan adanya jimat dan sebangsanya, ya memang benar semua itu karena atas ijin allah.

Pengakuan beliu memang tidak membuat nya mereka percaya, menyadari begitu karismatiknya dan betapa saktinya beliau, tak sedikit orang yang kemudian menghubung-hubungkan semuanya itu dengan apa yang biasa beliau kenakan, termasuk di antaranya pakaian khasnya, tongkat komando, peci hitam, kacamata, dan cincin batu merah delima yang selalu dikenakannya, mereka percaya jika kesaktian dan kewibawaan Soekarno adalah bersumber dari benda-benda bertuah yang dikenakannya itu.

Saat ini, banyak orang yang berusaha dan berlomba-lomba untuk memiliki benda-benda yang dikenakan Soekarno pada masa lalu untuk dijadikan ajimat atau untuk hanya sekedar dijadikan koleksi, kerana banyak orang yang ingin memilikinya akhir nya benda-benda tersebut di simpat oleh keluarga nya untuk di jadikan peninggalan sejarah, ada satu benda yang sampai kini tidak di ada yaitu cincin mustika merah delima miliknya.

MUSTIKA MERAH DELIMA ASLI

merah delima

www.duniapusaka.com

Mustika merah delima asli- Tingginya permintaan dan langkanya keberadaan mustika merah delima yang asli telah membuat banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yaitu dengan berusaha melakukan beberap kecurangan, orang-orang tersebut berusaha membuat duplikat mustika merah delima dari bahan-bahan campuran seperti kalsium, karbon, posfor, dan magnesium untuk kemudian menjualnya dengan harga tinggi.

Mustika merah delima tiruan atau merah delima palsu ini sekarang ternyata telah banyak beredar di pasaran, penampilan fisiknya yang nyaris menyerupai mustika merah delima yang asli memang sangat meyakinkan khusus nya orang awan yang tidak bisa membedakan batu merah delima yang asli atau palsu.

Banyak orang yang sudah tertipu dan membelinya dengan harga tinggi, tapi, setelah dibeli, khasiat batu merah delima tidak mengeluarkan efek tertentu, maka sebab itu bila ingin memiliki batu merah delima tersebut harus jeli dan teliti atau bisa membawa orang yang ahli dalam menanggapi batu tersebut asli atau palsu, jika Anda termasuk orang yang ingin membeli mustika satu ini, anda dituntut untuk benar-benar jeli, Identifikasi batu merah delima yang ditawarkan dengan teliti melalui ciri-ciri berikut ini.

  • Ukuran

Ciri pertama yang membedakan antara mustika merah delima yang asli dan yang palsu bisa dilihat dari seberapa besar ukurannya, merah delima asli umumnya memiliki ukuran yang sangat kecil, tidak lebih dari 0,5 cm, sedangkan pada mustika merah delima yang palsu yaitu ukura nya lebih basar dari itu.

  • Segi Fisik

Dari segi fisiknya, batu merah delima asli dan palsu juga sangat jelas  perbedaannya, batu merah delima yang palsu umumnya memiliki warna merah yang pudar dan tidak sepekat warna merah dari mustika merah delima yang asli, selain itu, merah delima asli jika disorot akan membentuk ster 6 (membentuk bintang 6), di dalamnya juga tidak terdapat sama sekali gelembung udara seperti yang biasanya muncul pada merah delima palsu.

  • Memendarkan Bias Merah

Mustika merah delima yang asli juga akan dapat memendarkan bias warna merah dalam jarak yang cukup jauh, pemendaran hanya terjadi saat malam hari di ruangan yang gelap gulita tidak ada penerangan sedikitpun, cara membedakan merah delima asli dan palsu satu ini belum banyak diketahui banyak orang hanya orang-orang tertentu yang bisa membedakanya asli atau palsu.

  • Memberikan Efek Merah

Mustika merah delima yang asli jika direndam dalam air putih akan membiaskan warna merah darahnya dalam waktu yang cukup lama, anda perlu jeli jika menerapkan cara ini mengingat, sekarang batu merah delima palsu juga dilengkapi dengan kandungan posfor yang cukup tinggi, kandungan ini juga bisa membiaskan warna merah dalam air putih, hanya saja, merah delima palsu umumnya hanya akan membiaskan warna merah sedangkan pada merah delima yang asli lebih dari 7 gelas air.

  • Tahan Gores

Batu merah delima asli mempunyai tingkat kekerasan hingga indeks 9, oleh sebab itu, ia tidak akan mampu pecah jika ditembak, apalagi di gores, tapi jangan memberikan contoh cara ini pada mustika merah delima milik orang, bila anda tidak mau menggantinya bila mana batu ini nanti nya pecah.

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.