100+ Panggilan Sayang Unik, Jepang, Korea, Prancis, Jerman Dan Inggris

100+ Panggilan Sayang Unik, Jepang, Korea, Prancis, Jerman Dan Inggris

Panggilan sayang- mencari atau memanggil dengan panggilan yang romantis merupakan  sesuatu yang harus kita dapatkan terutama untuk pasangan kita, dengan menggunakan kata-kata yang romantis akan membuat keharmonisan kita bertambah.

Mulai dari panggilan sayang yang unik, lebay, selain menggunakan bahasa Indonesia atau daerah, bisa juga menggunakan bahasa Negara lain.

Berikut dibawah ini panggilan sayang dari belahan dunia bisa juga untuk kamu yang sedang mencari nama panggilan untuk pasanganmu.

 

Panggilan Sayang Dalam Bahasa Inggris

panggilan sayang
dodyardiansyah1.blogspot.com

Panggilan sayang untuk pacar dalam bahasa inggris- untuk seorang yang kita cintai sudah tidak heran lagi jika kita panggil dengan nama apapun yang membuatnya senang entah itu dalam bahasa inggris, jepang, korea dan bahasa lainnya.

Berikut beberapa panggilan sayang dalam menggunakan bahasa inggris, boleh juga untuk kamu terapkan untuk pasanganmu.

1. Love

Love adalah panggilan sayang yang sering kita dengar dan sudah tidak aneh lagi, bahkan dengan mengucapkan kata love bukan berarti untuk pasangan saja bisa juga digunakan untuk sahabat, atau orang tua.

2. Sweety

Sweety juga bisa untuk dijadikan nama panggilan sayang untuk pasanganmu, namun, dengan sebutan sweety tidak seromantis love.

3. Bunny

Sedangkan dengan sebutan bunny adalah sama dengan love dan sering sekali di pake oleh orang-orang dengan sebutan kata bunny, namun, kata bunny lebih terkesan lucu atau manis.

4. Baby

Baby juga salah satu panggilan sayang yang favorit sering sekali terdengar dengan kata baby, kata baby lebih terkesan ke lucu ya, lebih gemes.

5. Honey

Nah, dengan sebutan kata honey juga pasti kalian sering terdengar kan? ini juga bisa untuk dijadikan panggilan kata sayang.

 

Panggilan Sayang Bahasa Prancis

panggilan sayang
ahmadmuhaiminalfarisy.wordpress.com

Panggilan sayang bahasa Prancis- untuk kalian yang memiliki pasangan orang Prancis, nih, kami berikan beberapa panggilan sayang untuk kalian.

sebenarnya bukan untuk yang memiliki pasangan orang Prancis saja sih, orang mana juga boleh dalam memakai panggilan sayang bahasa ini.

1. Mon petit chouchou

Sebenarnya panggilan kata sayang ini diambil dari kata mon petit chou, cuman ditambah kata saja agar terkesan lebih gemas dan manis, entah siapa penemu dari kata tersebut, namanya orang pasti bisa saja.

2. Mon bebe

sedangkan panggilan sayang dengan menggunakan kata Mon bebe bisa juga digunakan untuk lawan bicaramu, bukan hanya orang yang tersayang saja, malah kamu juga bisa gunakan kata ini ke hewan peliharaanmu, misalnya seperti anjing atau kucing.

3. Mon amour

Nah, panggilan sayang dengan menggunakan kata ini adalah sering sekali di pakai di Prancis, mon amour artinya adalah “cintaku”.

 

Panggilan Sayang Dalam Bahasa Korea

panggilan sayang
danboindonesia.blogspot.com

Panggilan sayang dalam bahasa korea juga tak kalah menarik dibandingkan dalam bahasa lain, apalagi jika sekarang banyak orang mengidolakan artis-artis korea terutama untuk wanita, nah, inilah deretan panggilan sayang dalam bahasa korea tersebut.

1. Chagiya

hagiya adalah panggilan kata sayang dalam bahasa korea mungkin jika diartikan dalam bahasa indonesia adalah bebeb, say atau yayang, kata ini juga sering digunakan oleh pasangan hidup.

2. Oppa

Selanjutnya adalah oppa, panggilan sayang dengan menggunakan kata tersebut itu sudah sangat favorit dikalangan milenial, kata ini juga sering dipakai oleh banyak orang, sebenarnya kata oppa itu ungkapan untuk seorang kakak laki-laki.

Namun, kata tersebut diplesetkan, maksudnya kata oppa menjadi panggilan sayang untuk seorang wanita kepada laki-laki begitu juga sebaliknya.

3. Anae / Buin

Selanjutnya adalah panggilan sayang Anee atau Buin, kata ini juga sama yang memiliki arti romantis untuk pasanganmu, namun, kata ini lebih tertuju untuk seorang istri, panggilan sayang bahasa Korea untuk istri yang formal ialah ‘anae’; sementara yang tidak formal adalah ‘buin’.

4. Yeobo

Panggilan sayang dengan menggunakan kata Yeobo adalah sesuatu yang sudah umum digunakan di Korea untuk memanggil pasangangnya.

 

Panggilan Sayang Dalam Bahasa Jerman

panggilan sayang
santrijawa.com

Panggilan sayang dalam bahasa jerman berikut dibawah ini.

1. Bärchen (Beruang Kecil)

Barcen atau beruang kecil bisa juga untuk memanggil kata sayang untuk pasanganmu, panggilan kata sayang ini terbilang unik.

2. Mausebär (Beruang Tikus)

selanjutnya adalah Mauseber, tak habis pikir panggilan kata sayang orang Jerman juga bisa diambil dari nama hewan, mungkin hewan tersebut sangat lucu dan menggemaskan.

3. Perle (Mutiara)

Perle adalah sebutan kata sayang yang sering digunakan untuk orang Jerman, namun, panggilan kata sayang ini tidak dipakai oleh seluruh orang Jerman, hanya sebagian saja yang menggunakan kata ini, hanya di lembah Ruth yaitu jantung kawasan industri Jerman saja.

4. Liebling (Sayang)

Selanjutnya adalah Liebing, kata sayang sebutan ini lebih dekat ke “darling” jika diartikan bahasa Inggris, Liebe, sebutan kata ini juga memiliki istilah lain, Liebling dapat digunakan sebagai awalan yang berarti favorit, misalnya ‘Lieblingsbuch’ yang artinya buku favorit, jadi bisa dibilang Liebling kamu itu orang yang paling kamu favoritkan.

 

Panggilan Sayang Bahasa Jepang

panggilan sayang
gethdwallpaper2015.blogspot.com

Panggilan sayang bahasa Jepang biasanya jika di Indonesia itu terdapat pada grup band yang bernama Zivilia berjudul Aishiteru yang artinya “aku cinta kamu”, berikut beberapa panggilan sayang dalam bahasa Jepang.

1. Aishiteru

Aishiteru adalah salah satu kata nama panggilan sayang dalam bahasa jepang yang favorit, tidak hanya di Jepang bahkan di Indonesia juga ada menggunakan kata tersebut untuk dijadikan sebuah lagu.

Selain Aishiteru kata suki juga sangat favorit dan umum di Jepang, suki yang artinya “sayang” sedangkan untuk panggilan sayang adalah suki dayo dan untuk wanita adalah suki yo.

2. Sukida

Selanjutnya adalah Sukida yang artinya aku suka kamu.

3. Dai Sukida

Panggilan sayang Dai sukida juga sama seperti Aishiteru

1 thought on “100+ Panggilan Sayang Unik, Jepang, Korea, Prancis, Jerman Dan Inggris”

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.