Penuhi Kebutuhan Hidup, Inilah 6 Alasan Karyawan

Di era digital ini, kebutuhan hidup semakin banyak termasuk yang dirasakan oleh karyawan dalam suatu perusahaan. Semakin banyaknya karyawan maka perusahaan berusaha untuk menawarkan bantuan atau kompensasi agar mendapatkan loyalitas dari para karyawan.

Bantuan atau kompensasi tersebut dapat berupa fasilitas pinjaman sehingga diharapkan membantu kebutuhan hidup para karyawan. Berikut 6 alasan karyawan mengajukan pinjaman ke kantor yang perlu Anda ketahui:

Dana Pengobatan

Ketika karyawan terserang penyakit, tentunya performa dalam bekerja menurun dan dapat menurunkan produktivitas perusahaan. Jika penyakit tersebut bisa sembuh dalam beberapa hari tentunya menjadi kabar baik. Namun, jika penyakit tersebut cukup parah dan butuh pengobatan dalam waktu lama tentunya merugikan bagi perusahaan dan karyawan itu sendiri.

Untuk itu, perusahaan dapat mendaftarkan karyawan sebagai anggota BPJS Kesehatan, Asuransi Kesehatan (Askes) atau menyediakan fasilitas klinik kesehatan dan ruang istirahat di kantor. Karyawan yang sehat tentunya dapat bekerja dengan baik dan produktivitas dalam perusahaan meningkat.

Dana Pendidikan

Saat ini, biaya pendidikan semakin tinggi. Karyawan mungkin sudah memperkirakan biaya pendidikan anaknya, namun ada banyak kebutuhan sekolah yang harus dipenuhi seperti buku pelajaran, seragam, darmawisata, study tour dan kegiatan ekstrakulikuler, maka, semua itu perlu dipertimbangkan dan diperhitungkan dengan baik, jika tidak karyawan bisa mengajukan pinjaman ke kantor dan nantinya dapat melunasi dengan tepat waktu.

Biaya Renovasi Rumah

Di kala cuaca tidak menentu, tidak semua orang mempunyai kondisi rumah yang bagus seperti saat menghadapi musim hujan apalagi ketika menghadapi banjir tahunan, tentunya biaya yang dibutuhkan besar karena harus merenovasi rumah besar-besaran, oleh karena itu, karyawan dapat mengajukan pinjaman agar dapat merenovasi rumahnya sehingga tidak mengganggu konsentrasi dalam bekerja.

Dana Pernikahan

Dalam perencanaan pernikahan tentunya terkadang calon pengantin tidak dapat mengatur atau mengontrol pengeluaran sehingga membutuhkan dana lebih. Karyawan mengajukan pinjaman ke kantor dengan harapan dapat melunasinya ketika mendapat “amplop” dari tamu undangan. Perusahaan dapat memperhitungkan kesanggupan pelunasan dari jumlah undangan karyawan.

Biaya Beli Atau Ganti Kendaraan

Saat karyawan bekerja, terkadang karyawan menghadapi situasi ketika kendaraannya tidak layak digunakan, rusak, atau perlu mengganti spare part kendaraan. Perusahaan dapat menyarankan karyawan untuk membeli melalui kredit sehingga pelunasan lebih terstruktur.

Menjadi tugas dari divisi HR untuk memilih mana yang menjadi prioritas dalam memberikan pinjaman kepada karyawan, metode pelunasan harus disesuaikan dengan peraturan dan kondisi internal perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan dapat menggunakan payroll software indonesia, LinovHR untuk membantu mengelola pelunasan pinjaman karyawan dengan tepat dan cepat.

Selain dapat mengelola pinjaman karyawan platform LinovHR juga memiliki banyak modul dan fitur yang mendukung tim HRD bekerja efektif dan efisien. Meliputi sistem payroll, absensi, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, data karyawan hingga perhitungan PPH 21 dan tunjangan maupun benefit.

Dengan software payroll tim HRD akan lebih fokus dalam menjalankan tugas-tugasnya karena tugas HR yang berat seperti payroll dan hal lainnya telah terselesaikan secara otomatis oleh software hrd.

Tunggu apalagi, segera manfaatkan software hrd untuk mengatasi segala permasalahan umum yang kerap menjadi tantangan karyawan perusahaan di Indonesia.

Ayo Dapatkan Ujicoba Gratis LinovHR disini tanpa dipungut biaya apa pun.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.