Penyebab Penularan HIV & AIDS

Tahu kah kamu? bahwa salah satu penyakit yang paling berbahaya adalah penyakit HIV atau AIDS, ya, penyakit yang satu ini kerap terjadi menyerang manusia, sebagai manusia seharus nya kita menjaga diri kita sendiri dari segala bentuk penyakit apapun agar tubuh kita tetap sehat sampai tua kelak.

Berbicara mengenai HIV atau AIDS penyakit ini disebabkan oleh human immunodeficiency, nah, virus yang seperti itu nantinya akan menghancurkan sel tubuh kita, yang biasa disebutkan sel CD4 ialah salah satu bagian dari sel darah putih yang nanti sel tersebut akan melawan infeksi, semakin banyak sel tersebut maka semakin bagus untuk tubuh kita.

 

Penularan Hiv

penyebab hiv aids
ijn.co.id

Mengenai virus HIV yang kerap menghantui beberapa orang yang tidak tahu sejak dini maka hal yang harus diketahui bahwa penularan virus tersebut saat darah, sperma, atau cairan vagina dari seseorang yang terkena infeksi masuk kedalam tubuh orang lain, nah, hal seperti ini yang harus kamu ketahui berbagai cara, berikut dibawah ini.

  1. Hubungan seks. virus yang satu ini bisa terjadi pada saat hubungan seks, adapun melalui vagina atau dubur (anal), ada sesuatu yang mungkin saja terjadi terkena virus ini ialah, melalui seks oral, namun, kita harus memastikan apakah orang tersebut terdapat luka dibagian mulut, contoh seperti, seriawan atau gusi berdarah, hal ini yang mungkin terjadi akibat penyerangan virus HIV.
  2. Berbagi jarum suntik. bermacam menggunakan jarum suntik dengan penderita virus HIV, ialah salah satu cara yang dapat membuat seseorang tertular HIV loh, contohnya penggunaan jarum suntik bersama yaitu menggunakan tato dengan jarum yang sama, pokoknya menggunaan jarum suntik ya.
  3. Transfusi darah. Nah, yang satu ini juga harus diwaspadai yaitu ketika ada sesuatu pada saat menerima donor darah, hal ini dapat menularkan virus tersebut.

Selain dengan berbagai cara seperti diatas, HIV juga kemungkinan besar menular ibu hamil kepada janinnya, tidak sampai disini HIV juga menular pada saat proses melahirkan loh, saat sedang menyusui juga bisa.

Hal yang perlu diketahui juga bahwa HIV tidak menular hanya dengan melalui kontak kulit ya, dan juga tidak melalui ludah, kecuali apa yang sudah dijelaskan diatas, yang mana orang tersebut mengalami luka di mulut.

 

Apa Itu Hiv Dan Aids?

penyebab hiv aids
pixabay.com

HIV adalah Human Immunodeficiency Virus, atau HIV, ialah virus yang menyebabkan AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome).

Virus yang satu ini sangat cepat menurunkan sistem kekebalan tubuh manusia, sehingga sangat mudah sekali terserang penyakit lainnya yang akan menimpa kita, bukan seperti virus lainya, jika kamu terkena virus ini maka kamu tidak semudah menyingkirkannya, bahkan sampai akhir hayatmu.

Sedangkan AIDS ialah sesuatu kondisi yang paling parah dari penyakit HIV dan ditandai dengan munculnya penyakit lain, contoh nya seperti, kanker dan berbagai infeksi, yang muncul seiring dengan melemahnya sistem kekebalan tubuh kita.

Sampai sekarang pun juga masih belum menemukan cara menyembuhkan penyakit yang sangat berbahaya ini, jelas berbahaya karena pada awalnya kita tidak tahun tentang penyakit ini, namun butuh waktu yang lama, maka baru timbulah gejala-gejala dari penyakit yang sangat mengerikan ini dan membuat orang meninggal secara perlahan dan menyiksa.

Nah, untukmu yang sudah membaca artikel ini, sebaiknya mulai dari sekarang harus lebih waspada lagi ya, jaga kesehatan dari segala bentuk penyakit apapun itu, karena sehat itu mahal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.