Selain Makanan, 8 Faktor Ini Penyebab Kolesterol Naik Turun

Penyebab kolesterol yang tidak stabil karena adanya penumpukan pada aliran darah dan sistem pembuluh darah, penyakit ini akan mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah, penyempitan arteri, stroke, kanker, dan jantung.

Jika kita ingin menguji lakukanlah dengan cara LDL dalam darah, karena hal ini bisa dilakukan secara rutin, bagi yang mendidap penyakit tersebut, tapi hal yang kamu harus ketahui mengenal lebih dalam tentang gejala kolesterol kamu naik turun, berikut gejala yang sering kamu rasakan dan harus diwaspadai.

Penyebab Kolesterol

pantangan kolesterol

attarsyah.com

Penyebab kolesterol dan ciri-ciri nya sebabai beriku:

Nyeri Dada

penyebab kolesterol

www.pesanlab.com

Jika Penumpukan kolesterol sudah tinggi bisa mengakibatkan lemak didalam arteri, hal seperti ini dapat memicu aliran darah menuju jantung menjadi tersumbat, nyeri pada bigian dada hal ini sering kita sepelan pedahal berdampak tidak baik karena dapat mengakibatkan gejala penyakit jantung.

Sakit Kaki Dan Tangan

Seeorang yang mengidap penyakit kolesterol juga sering mengalami rasa nyeri pada bagian tangan dan kaki, sehingga hal ini membuat tidak nyaman, kerena dengan begitu sulit untuk mengangkat benda yang berat.

Hal ini bisa kita liat orang yang sudah lanjut usia sering sekali mengalami panas, kesemutan pada kaki dan tangan, sehingga mengaruhi fungsinya, bahwa kolesterol sudah semakin menyebar keseluh anggota tubuh.

Sulit Bernafas

Kolesterol yang tinggi juga bisa berakibat gangguan pada pernafasan, hal semacam ini ketika kolseterol sudah menyebar pada aliran arteri tubuh, dapat berdampak juga pada jantung dimana jantung tidak stabil berdenyut, akibatnya tubuh kekurangan oksigen, orang yang sudah terkena penyakit stroke biasanya mengganggu pada pernafasan, gejala seperti ini sendiri sering terjadi pada orang yang menderita obesitas.

Tubuh Sangat Lelah

Salah satu penyebab lainnya ialah jika tubuh kita sangat lelah hal ini bisa berdampak kolesterol pada tubuh sering naik turun, hal ini biasanya berdampak aliran darah yang tidak cukup dan kadar oksigennya sangat rendah.

Karena beberapa organ tubuh dipaksa untuk melakukan metabolisme dengan parah, sehingga dapat mengakibatkan jantung dan pembuluh darah bermasalah, untuk yang mengidap penyakit diabetes maka dari itu hal semacam ini sangat dikawatirkan.

Otot Kaki Lemah

Penderita hipertensi yang menderita kolesterol tinggi juga bisa mengalami otot kaki yang sangat lemah,  Meskipun kondisi ini juga bisa terjadi pada semua orang yang mempunyaii kadar kolesterol tinggi, hal seperti ini terjadi ketika arteri tidak mendapatkan aliran darah yang cukup sehingga otot kaki menjadi sangat lemah, bahkan kondisinya bisa menyebabkan jatuh pada penderita hipertensi dan stroke.

Nyeri Leher Dan Punggung

Nyeri leher dan punggung juga bisa berdampak yang mengidap kolesterol tinggi, hal semacam ini disebabkan tekanan darah tinggi timbul bersamaan, karena tekanan darah tinggi dapat mengakibatkan penyempitan pembuluh darah karena adanya plak pada kolesterol, akibatnya sering terjadi rasa nyeri pada leher dan punggung, bisa juga berdampak pada sakit kepala karena aliran darah ke bagian otak.

Sakit Kepala

Sakit kepala paling sering terjadi pada yang menderita hipertensi, hal Ini merupakan kondisi yang sangat berbahaya karena kemungkinan tekanan darah nya sangat tinggi, aliran darah yang terlalu cepat melewati arteri bisa menyebabkan sumbatan plak bocor atau bisa sampai pecah.

Bila terjadi di bagian otak, maka bisa menyebabkan kerusakan pembuluh darah, sakit kepala juga bisa menjadi pertanda stroke yang menjadi indiksi serangan awal yang baru muncul.

Kehilangan Keseimbangan Tubuh

Jika penderita kolesterol tinggi sudah tidak merasa nyaman,  hal ini berdampak kehilangan keseimbangan yang tidak stabil, otot kaki dan tangannya sudah sangat lemah, sementara pada arterinya dalam tubuh nya tidak bekerja secara normal.

Ketika ada sistem syaraf pusat yang mengalami gangguan akibat plak kolesterol pada arteri maka bisa membuat penderita tidak mempunyai keseimbangan. hal seperti ini sering terjadi pada orang yang sudah berusia lanjut, yang mendapatkan serangan stroke pada saat jatuh.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.