sholawat fatih

Bacaan Sholawat Fatih, Latin, Khasiat Dan Keutamaannya

Sholawat Fatih ialah salah satu Sholawat pembuka pintu-pintu atau yang terkenal dengan Sholawat pembuka pintu ‘arsy (Kerajaan Tuhan yang Maha Tertinggi), terdapat beberapa keismewaan yang terkandung di dalam Sholawat ini, diantaranya mengatasi segala kesempitan (kesulitan) hidup, di bebaskan dari api neraka, dan akan hingga pada titik kemuliaan pangkat mahir ma’rifat.

Banyak cerita dan pengalaman dari para Ulama dan Imam serta para Sahabat Rosulullah Saw, yang membuktikan Fadilah dan keistimewaan Sholawat ini, sebagai ijazah amalan wiridan atau zikir, mampu di tentukan jumblah membacanya, atau hanya dibaca sekali saja.

Syeikh Ahmad at-Tijany ra, berkata:

“Keistimewaan sholawat ini sangat sulit di terima oleh akal, karena ia merupakan rahasia Allah SWT yang tersembunyi”.

Seandainya ada 100,000 bangsa, yang setiap bangsa itu terdiri dari 100,000 kaum, dan setiap kaum terdiri dari 100,000 orang, dan setiap orang diberi umur panjang oleh Allah SWT hingga 100,000 tahun, dan setiap orang bersholawat kepada nabi setiap hari 100,000 kali, semua pahala itu belum dapat menandingi pahala membaca sholawat al-Fatih sebanyak satu kali. ( al-Fathur Robbany karyaSayyid Muhammad bin Abdillah as-Syafi`ie at-Thoshfaawy at-Tijany hal 99-100 ).

Bacaan Sholawat Fatih

Bacaan sholawat fatih sebagai berikut ini:

اللَّهُمَّ صَلِّ عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ، الْفَاتِحِ لِمَا أُغْلِقَ وَالْخَاتِمِ لِمَا سَبَقَ، نَاصِرِ الْحَقِّ بِالْحَقِّ، وَالْهَادِي إِلَى صِرَاطِكَ الْمُسْتَقِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ حَقَّ قَدْرِهِ وَمِقْدَارِهِ العَظِيْمِ

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammaddinil Fatihi Lima Ughliqo Wal Khotimi Lima Sabaqo, Nashiril Haqqi Bil Haqqi Wal Hadi Ila Shirotikal Mustaqim Wa Ala Alihi Haqqo Qodrihi Wa Miq Darihil Adzim…

Yang Artinya:

“Ya Allah curahkanlah rahmat dan keselamatan serta berkah atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang dapat membuka sesuatu yang terkunci, penutup dari semua yang terdahulu, penolong kebenaran dengan jalan yang benar, dan petunjuk kepada jalanmu yang lurus. Semoga Allah mencurahkan rahmat kepada beliau, kepada keluarganya dan kepada semua sahabatnya dengan sebenar – benar kekuasaannya yang Maha Agung”.

Keutamaan Sholawat 

Sholawat ini memiliki 8 martabat keutamaan, dibawah ini hanya keutamaan pada martabat yang pertama saja, sedangkan yang lainnya dirahasiakan oleh Allah SWT, Dari kitab Rahasia Keutamaan & Keistimewaan Shalawat (KH. Nur Muh. Kafadi) diantaranya ialah :

Baca juga: Doa Setelah Sholat Hajat Yang Mustajab | Bahasa Arab, Latin Dan Artinya

  1. Membaca sholawat al-Fatih 1x setiap hari di jamin hidup bahagia dunia dan akhirat.
  2. Membaca sholawat al-Fatih 1x menghapus semua dosa.
  3. Membaca sholawat al-Fatih 1x menyamai pahala ibadah semua mahluk di alam semesta ini 6000x lipat.
  4. Membaca sholawat al-Fatih 1x menyamai pahala sholawat yang dibaca oleh seluruh mahluk dari awal di ciptakan sampai sekarang600x lipat.
  5. Membaca sholawat ini 1x setiap hari, di jamin mati membawa iman (husnul khotimah).
  6. Membaca sholawat ini 10x di malam jum’at lebih besar pahalanya dari pada ibadah seorang wali yang tidak membaca sholawat ini selama 1 juta tahun.
  7. Pahala sholawat al-Fatih dapat menutupi dan mengganti kesalahan yang pernah ia lakukan terhadap orang lain, sehingga ia dapat mengganti tuntutannya di hari kiamat.
  8. Membaca sholawat ini 100x di malam jum’at menghapus dosa 400 tahun.

Maka sebelum membaca Shalawat ini sebanyak 1000 kali, sebaiknya harus diawali dengan shalat Hajat empat rakaat, dua kali salam (setiap dua rakaat salam).

Shalat hajat yang pertama.

  • Pada rakaat pertama setelah mebaca surat Al Fatihah, membaca surat Al Qadar satu kali.
  • Pada Rakaat kedua setelah membaca surat Al Fatihah membaca surat Al Zalzalah satu kali.Salam

Shalat hajat yang kedua.

  • Pada rakaat pertama setelah membaca surat Al Fatihah, membaca surat Al Kafirun satu kali.
  • Pada rakaat kedua setelah membaca surat Al Fatihah satu kali dan surat An Naas satu kali.

Khasiat sholawat 

Khasiat sholawat ini antara lain sebagai berikut:

  • Untuk menghilangkan aneka kesempitan hidup dan kesusahan hati.
  • Untuk memperbesar pahala.
  • Untuk menghapus dosa-dosa kecil.
  • Untuk dapat beremu dengan Rasulullah SAW didalam mimpi.
  • Untuk dapat bertemu dan berkumpul dengan nabi besar Muhammad SAW di akhirat.

Satu pemikiran pada “Bacaan Sholawat Fatih, Latin, Khasiat Dan Keutamaannya”

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.